Suka Duka Membuat SIM

Kyaaaaat!!!^^ 29 Desember 2014, lo baca ga postingan gue sebelum ini? Ada event loh di hari ini, apa hayo? Bikin SIM C. Haha **capedeh**
Tau gak sih? Tiap hari aku kan suka bawa motor ke sekolah, bukan sok gaul bukan, tapi biar irit ongkos:| biar gajalan kaki juga dari rumah ke terminalnya-_- Taukan rumah aku mesti jalan dulu, maklum di dusun._.

Sekolah gue tuh berdampingan sama POLRES CIAMIS. Ih gila aja, dampingan banget tau gak, kayak orang lagi pacaran. Tiap hari gue lewat itu POLRES, tiap hari juga gue suka was-was, suka deg-degan, suka nerveous kalo liat tuan-tuan berbaju ijo. Rasanyaaaa ada dosa menyelinap dalam jiwa ini, karena gue belum punya SIM. Kebayang gak, lagi otw rumah niat pulang ke rumah, dijalan kek gini.......
"Hei kamu yang pake motor ijo berhenti!!!"
"Iya Pak? Saya salah apa ya Pak?"
"Keluarkan SIM dan STNK cepet! Ini razia"
"Pak Pakkkkk jangan razia akuuuuu:'( aku belum punya SIM. Aku juga ga punya uang banyak. Pak ampuni aku, nanti aku bikin SIM kok Pak plissss *sambil mewek*"

Gubrak! Untung gapernah tuh kejadian peristiwa mencekik kek gitu. Gue juga ga pernah kena razia. Allah masih sayang sama gue:') Pernah ditanya sama papa, "Ci, kalo kamu kena razia mau gimana?" Gue jawab: "Aku mau nangis pah" Hahaha kebayang deh pasti aku nangis beneran kalo kena razia._.

Dari bulan September gue mau bikin SIM gak jadi-jadi mulu. Masalahnya gak ada waktu. Gue sekolah, begitu juga nyokap gue, ngajar. Kadang faktor kemalasan dan gak niat juga menghambat rencana. Akhirnya jadi juga hari ini, 29/12/2014.
Pagi-pagi sekali gue bangun, "Cepet bangun, katanya mau bikin SIM".
Grubug-grubug langsung gue ngorek-ngorek meja belajar, nyari dokumen tentang soal-soal Teori buat ujian SIM, gue mulai belajar soal-soal, ngehapal rambu-rambu. Dadakan banget elah, semalem udah ada rencana sih, cuma gue males palingan gak jadi lagi eh taunya jadi.

Gue mandi-pake baju-berangkat-nyampe juga di Parkiran sebrang POLRES Ciamis ditemenin nyokap.
Terus gue nyebrang, nyokap nanyain:
"Pak anak saya mau daftar SIM, gimana ya?"
"Ibu test kesehatan dulu di sebrang deket parkiran, terus nanti ke ruang sidik jari buat registrasi"
*gubraak balik lagi gue sama mama ke sebrang, trus di cek kesehatan, disuruh baca angka kayak test buta gitu, trus dicek berat badan (51kg-_-) sama tinggi badan (159cm-_-). Terus bayar deh Rp.20.000. Terus ke ruang sidik jari, ih pengaaaaap bro, gaada AC, sempit, banyak orang, sesak, sempet gue mikir "Kalo gue mati disini gimana?" Gerah. Gabisa nafas, ampun dah. Banyak banget yang diruangan itu, nunggu giliran. Gue dikasih formulir, terus gue isi. Dikasih lagi ke petugasnya, terus disuruh nunggu giliran buat di foto dan sidik jari, LAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA BANGETTTTT. Gue pengen mewek, ini kayak apaan banget, udah panas lama pula T.T Gue pengen pulang aja, gakuat gue, gatahan-_-Tapi untung gue penyabar.

Terus gue mendekat petugas buat di foto,cekrek cekrek yang lain difoto, giliran gue, gue udah siap, udah senyum siap difoto, eh si petugas yang pegang kamera malah gak ngefoto gue gatau ngapain dulu lupa.
Petugas yang satu lagi ngomong, "itu udah siap difoto" sambil ketawa.
Gue garuk-garuk kepala, malu-maluin kan coba (mending gue selfie)-_- diliatin, mana ceweknya cuma beberapa orang.
Cekrek, difoto dah, hasilnya langsung jadi dan bayar Rp.15.000.

Terus nunggu gue dipanggil buat sidik jari, lancar. Cuma nunggu bentar.
Terus gue nunggu dipanggil buat nempel foto, lama lagi. Capedeh. Dari jam 9 disana dan selesai jam 11. Hafttttt. Mana sumpek, nunggunya juga berdiri pula.
Akhirnya gue dipanggil kan "Tika Suci" Gue kira nama Tika sama Suci, ternyata bukan, bukan gue yang dipanggil, nama gue Suci N.Efendi hahaha malu lagi, nunggu lagi, akhirnya dipanggil deh Suci wkwkkw, terus gue sama mama pergi ke ruang pendaftaran buat ujian teori, dapet nomor urut ke 118. Nunggu lagi dipanggil buat ujian teori, lamaaaa lagi T.T saking lamanya, gue ngobrol-ngobrol sama yang Tika Suci tadi, karena gue duduk disampingnya wkwk. Ruangannya agak luas jadi gaterlalu sumpek hehe

Akhirnya dipanggil, gue dikasih soal, gue isi di lembar jawaban gue, 30 soal untuk waktu 30 menit. Terus gue selesai dan nyerahin hasilnya ke pengawas ujian teori. Dagdigdug, hasilnya berapa yah? Banyak banget yang gak lolos dan harus ngulang ujian teorinya minggu depan. Gue dipanggil.
"Dari 30 soal harus betul 21 ya"
Polisinya meriksa hasil ujian di depan mata gue, jreeeeeeeng. Gue betul 21. Yeeee PAS KKM. Gue LOLOS. Ga perlu diulang minggu depan, yeeeee.
"Bagus kamu lolos, tinggal ujian prakteknya ya naik diatas deket ruang sidik jari"
Gue senyum merekah, gue agak pinter berarti gabego2 amat hihihi
Yang pada lolos langsung ditest praktek, katanya banyak yang gagal di praktek, gue gatau prakteknya gimana karena gue ga praktek *ini something, wkwk*

Gue langsung nunggu dipanggil buat foto SIM, lama lagi. Gue duduk deket mama, mama sempet kenalan sama beberapa orang, ngobrol-ngobrol gitu, saking lamanya. Sama anak SMAN 2 Ciamis, namanya Aditya dari Banjarsari kalo gasalah, sama Pak Engkus Kuswara dari Bolenglang, sama Bapak-bapak dari Cihaurbeuti, sama Omnya Tika Suci juga.
LAMAAAAAAA BANGETTTT LAGIHHHH
Aku sama mama juga sempet baca koran, makan bala-bala, makan rujak. Laper. Lama. Kesel nunggu giliran. Akhirnya jam 14.00 namaku dipanggil, memverifikasi data, sidik jari jempol, difoto. Nunggu bentar. SIM-ku jadi deh.

CIEEEEEEEEEEE FINALLY I GOT MY SIM C.
Perjuangan yang sebanding dengan kesabaran hati dari jam 09.00 sampe jam 14.00.
Akhirnyaaaaaaa, aku gabakal takut lagi, aku gabakal deg-degan lagi, aku gabakal nervous lagi kalo ketemu POLANTAS. YEEAAAH. I AM HAPPY. :P WKWKKW
Razia aku dong, Pak! ^^ wkwk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

YEL-YEL PRAMUKA

TUGAS KEWIRAUSAHAAN

TIPS NGUBAH STATUS JOMBLO DALAM WAKTU 1 JAM