EDISI KANGEN NGEBLOG


Udah lama banget rasanya gue ga posting curhatan di blog.
Udah lama rasanya gue gak maen blog, ganti-ganti template ampe berselancar ke blog tetangga.
ARGHHHHHHH KANGENNNNN!!!!!!
KANGENNNN NGEBLOG!
Bisa-bisa nangis nih huuhuhuhu
Andai dirumah ada WiFi, yaa mungkin gue udah posting artikel tiap hari.
Ada modem smartfren dirumah udah bangkean aja ga pernah diisi hehehehe yang diisi cuma perut aja sama pulsa hape.. Mamah  pelit nih, kasih aku uang buat beli pulsa modem dong, tiap bulan 100k ajaaa, plisT-T *gimana mau ngasih, minta aja gak pernah. Ah, salah  guenya juga sih gak pernah minta, yahhh nyadar diri aja mama aku juga orangnya hematan, saking hematnya bisa dikata ‘agak pelit?’ gak denggggg. Aku gaenak juga mintanya, terlebih mama membiayai aku kuliah, dan ke 3 saudara gue lainnya, mana mama mau naik haji, udah daptar tinggal nunggu panggilan tapi otomatis harus nabung juga buat sehari-harinya disana juga kan, doain aja ya cepat terpanggil berangkat haji. Aamiin..
Oke mah, uci bakal nabung buat beli pulsa modem, janji, mulai tahun depan!

Well, off to our main topic
Setelah gue lihat dan kaji kembali (tsaah), Tahun 2015 itu gue jarang banget posting. Dari ratusan hari yang gue jalani sampe hari ini, ternyata gue cuma posting sebanyak  4x! Itu pun postingan terakhirnya itu bulan Januari.
HELLOOOOO?????
ARE U CRAZY, SUCIIII??????
WHAT HAVE YOU DONE TILL YOU NEVER WRITE AN ARTICLE OR ANYTHING ELSE?
MAMAAAAAAAAAAAAKKKKK!!:”)))
Banyak cerita di tahun 2015 namun tak satupun yang aku ceritakan,
Aku terlalu sibuk dengan duniaku sendiri hingga aku lupa aku punya tempat berbagi untuk masa depanku.
Emang sih ah you know at January till April I was very bussy with my preparations to face Final Examination at my school and of course I prepared for SBMPTN (Examination for University) .
I rarelly play laptop and post on my blog, but honestly I start writing a novel and the page of my novel is almost reach 42 pages. Ah nice, right? Hope someday there is publisher who wants to publish my belleslettress ahahhhhaa aamiin
Ah, oke guys........
Now, I’d like to share to you about all of my experience in this year.  I will, yeah I will.
Hope all of you want to read ya eventhough some of my story is not ‘new’ or you can call it ‘basi’ in Indonesian. Huohohoohoho




============
I GOT GOOD SCORE ON FINAL EXAMINATION AFTER I WRITE MY AMBITION!
============

PERCAYA GAK SIH SOAL KEAJAIBAN BERMIMPI?
Ahhhhh I completely believe!
Mungkin sebagian dari kita pernah berpikir,
“ah itu gak bakalan mungkin,”
“ah itu mah cuma mimpi aku aja,”
“ga bakal tercapai, angan-angan aku doang,”
AHHHH GUYS! PLEASE STOP PUNYA PEMIKIRAN KAYAK GITU.
Percaya ama gue, lo bisa dapetin apa yang lo mau, lo bisa dapetin apa yang lo impikan! Dengan usaha dan doa tentunya.
Akhir tahun 2014 adalah tahun pendobrak keyakinan dalam diri gue, saat itu, ketika gue masih Praktek Kerja di sebuah kantor dibawah naungan kementerian keuangan (maklum, gue anak SMK) ciahhhh sebut aja dah kantornya ya, ribet amat, yep! Di Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Tipe Pratama Tasikmalaya.
Disana gue tuh kan ya sering nganggur gitu ceritanya wkwkw gue ngiseng nulis impian-impian gue dibuku note yang dikasih sekolah.
Awal muasal sejarahnya tuh gara-gara nonton video Mas Danang Ambar Prabowo, Pembuat Jejak. Pernah denger/liat gak? Seorang pemimpi yang meraih segudang prestasi. Berikut tulisan dalam videonya:
“Tuliskanlah mimpi-mimpi Anda secara nyata! Jangan hanya diingat karena Anda pasti akan lupa. Tuliskan 100 target Anda di atas kertas. Hingga suatu hari nanti yang Anda lihat 100 target itu hanyalah coretan. Coretan karena Anda telah mencapainya”
ARGHHHHHHHH SERIUSSSSSS GUE KALO LIAT VIDEO ITU PASTI SELALU NANGIS, anyway barusan abis liat (untuk kesekian kalinya) dan gue nangis (lagi). Silakan  bilang Lebay, silakan bilang Alay karena gue emang alay dan lebay hueuheuuauue
Yosh,
Pertama gue liat video itu ditayangin dikelas,
Gue nangis tapi gue ga ngikutin.
Sahabat gue pas SMK, Sella Indrawati, ngikutin video itu dan nulis impiannya.
Saat itu gue lagi nongkrong di rumah Sella sama sahabat-sahabat gue lainnya.
Pas gue mau shalat di kamarnya, gue baca kertas impiannya itu di tempel di belakang pintu kamarnya.
Inget banget, ya, gue inget banget impian pertama Sella itu “Pengen punya motor ******”. Yakan, Sel? Maap ya aku ceritain disini, gapapa kan Sel?
Ah, kembali. YOU KNOW GUYS? SELLA GOT THAT MOTORCYCLE!
Saat itu gue ngerasa iri, gue pun menulis 67 impian diatas kertas. Gue pun menempelkannya di dinding kamar gue.
Beberapa impian yang gue tulis, diantaranya:
-          Rata-rata nilai Ujian Nasional 9 atau lebih
-          Masuk PTN jurusan Pendidikan Bahasa Inggris
-          Lolos masuk PTN lewat SNMPTN/SBMPTN
-          Pengen punya buku wangsit
-          Punya printer
Tolong baca impian nekat gue, “rata-rata nilai UN gue 9 atau lebih”, don’t you know guys? I am not a smart student. Gue belum pernah masuk rangking 5 besar paralel. Gue gak pernah dapet penghargaan atau ikut olimpiade-olimpiade. Waktu kelas 1 SMK, semester 1 dan 2 gue emang jadi juara kelas di kelas gue. Tapi tau? Gue gak masuk 10 paralel! Rangking paralel gue waktu itu skakmat di urutan ke-29 (sama kaya nomor absen gue:”)) Kelas 2 SMK, rangking kelas gue mentok di rangking 2 untuk 2 semester, dan kelas 3 pun gue mentok aja dapet rangking 4 pas semester 1.
Bukan pamer prestasi ya sorry. Lagian apa yang mau dibanggain coba nurun gitu tiap naik rangkingnya huekkkkk
KECAPAI KAH IMPIAN GUE DAPET RATA-RATA UN 9?
ALHAMDULILLAH PUJI TUHAN YANG MAHA ESA, AKU BISA DAPET RATA-RATA UN 9,....
Pencapaian yang luar biasa, menurut gue dari gue untuk gue dan oleh gue.
And itu murni hasil jerih payah gue, hasil belajar gue beberapa bulan sebelum UN, hasil keringat titik  darah penghabisan dalam sejarah idup gue *alaynya kumat*
Guys, gue gak dapet bocoran kunci sama sekali, gue gak nyontek atau nyogok guru. Nyokap bokap gue juga bukan orang yang bikin itu soal ujian. Terlebih lagi UN gue itu CBT (Computer Based Test), mau bocor gimana, pas mau login dan liat soalnya juga pake kode sekali pake-_-
Alhamdulillah ini rincian nilainyaaa..
Matematika 95
Bahasa Inggris 90
Bahasa Indonesia 90
Akuntansi 88
GUE CUMA MAU NGINGETIN, GUE BUKAN ORANG PINTER, NILAI TO GUE GAK DAPET LEBIH DARI 80.
Trus kenapa UN bisa dapet segitu? Jawabannya karena imajinasi, karena gue bermimpi dan mencoba mewujudkannya dengan belajar yang giat, ulet dan disertai doa tentunya. Inget banget betapa gue niat banget membagi waktu buat belajar UN dan mulai curi start belajar buat SBMPTN. Tiap malem gue pasti baca buku. Kepikiran terus juga sih sama mimpi yang gue tulis itu, ya makanya dari itu gue jadi kayak gitu. HUWEKWKEKAUKAK
Buku Teropong latian UN pun liat yang temen pada rapih.. Apa daya punya aku mah lecet-lecet ampe keujanan juga pernahhhh. So guys, emang gue tahu pasti tentunya nilai UN itu bukanlah segalanya, nilai UN bukan jaminan kita sukses cari kerja atau jaminan masuk syurga, tapi ketauhilah, nilai UN adalah cerminan hasil belajarmu semasa sekolah. Malu dong UN dapet nilai dibawah 60???? Apa yang akan dikatakan pada anak-anak kelak kau menjadi seorang Ayah/Ibu? Tapi lebih malu lagi dapet nilai lebih dari 70 tapi hasil nyontek ya, dihh. Noway deh!
Balik lagi ke topik utama,
Well itu-lah keajaiban mimpi gue salah satunya. Mimpi yang kini menjadi kenyataan. Andai gue gak nulis itu mimpi mungkin gue gak bakal bisa mencapainya. Mimpi selanjutnya,
-          Masuk PTN jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, ALHAMDULILLAH TERCAPAI
-          Lolos masuk PTN lewat SNMPTN/SBMPTN, ALHAMDULILLAH TERCAPAI
-          Pengen punya buku wangsit, ALHAMDULILLAH TERCAPAI
NOTE: Buku wangsit merupakan buku panduan+latihan buat SBMPTN, harganya yang tidak bersahabat dengan saku gue menjadikan mimpi ini tetap tercapai dengan langkah patungan sama temen-temen gkkgkgkk
-          Punya printer, ALHAMDULILLAH TERCAPAI walaupun uangnya tetep dari orangtua wkwkkwk
Sekarang, ada mimpi yang kian lebih besar dari mimpi-mimpi tersebut diatas,
-          Pergi ke Bali dan ketemu teman-teman Facebook, diantaranya Wulan, Avinda dan Alym.
-          Pergi ke Jepang
-          Pergi ke Amerika
-          Pergi ke England
-          Kuliah S2 di luar negeri
-          Jadi penulis terkenal
-          Jadi sutradara film dan sukses
“SILAKAN TERTAWA ATAU MENGANGGAP INI BAGIAN DARI SATU KEKONYOLAN ATAUPUN SEKEDAR MIMPI. TIDAK MASALAH BAGIKU, TOH DULU SEMUA ITU HANYALAH MIMPI DIATAS KERTAS, YANG KINI MENJADI JEJAKKU, YANG DULU JUGA DITERTAWAKAN BANYAK ORANG” Danang AP.
Terimakasih, Pak. Saya yakin saya akan menggapai semua mimpi-mimpiku itu. Ganbatte!
And for all of you guys, DARE TO DREAM, DON’T BE AFRAID TO HAVE AMAZING AMBITIONS, YOU CAN DO IT IF YOU CAN DREAM IT. BELIEVE AND MAKE IT HAPPENS~
Btw ini curhatan gue kok berasa serius amat yak wkwkwk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

YEL-YEL PRAMUKA

TUGAS KEWIRAUSAHAAN

TIPS NGUBAH STATUS JOMBLO DALAM WAKTU 1 JAM