NANGIS DEPAN MURID - #CURHAT SOAL PLP PART 2

Gue gak tahu harus sedih atau bahagia, masa PLP gue akan segera berakhir guys :'''' Benar-benar tidak terasa tiga bulan ituuu, kayak baru aja ngedip, eh tapi ternyata berjuta-juta pengalaman mulai dari yang manis sampe yang paling menyebalkan udah gua alamin. 

Nah disini gue ingin membahas pengalaman terhebat yaitu "NANGIS DEPAN MURID" yang akan menjadi bagian dari pengalaman yang takkan pernah terlupakan selama gue PLP di salah satu SMP di Tasikmalaya yaitu SMP teeeeet.

Nangis depan murid! wkwkwk Kalau kalian bilang gue ga pernah nangis karena keliatannya ceria dan lain sebagainya, itu salah besar. Karena sesungguhnya tipe-tipe orang kayak gue adalah orang yang memiliki emosional tinggi. Eaaaak~

Gue dua kali nangis selama PLP coy. Pertama di kelas 7C. Waktu itu adalah jam terakhir, jam-jam rawan minta pulang. Agenda pembelajaran di kelas tersebut yaitu Penilaian Harian atau lebih populer dengan sebutan Ulangan. Berhubung soal yang gue cetak hanya 20 eksemplar, jadi gue membagi jumlah siswa menjadi 2 kloter, kloter pertama (siswa perempuan) dan kloter kedua (siswa laki-laki).

Siswa laki-laki ke luar kelas untuk menunggu giliran. Berhubung masih ada beberapa bangku yang kosong, gue mempersilakan beberapa siswa laki-laki untuk masuk mengisi bangku yang kosong. (Gue sadar ini salah karena gak konsisten :( yakan?) Dan ternyataaaaa.... Keributan pun mulai terjadi. Siswa laki-laki yang masih di luar minta masuk untuk ulangan kloter pertama. Kondisi kelas benar-benar menjadi tidak kondusif,

Disuruh keluar gamau.
Soal terbatas.
Mereka minta masuk.
Gamau ngalah.
Maksa.
Pengen cepet pulang.
Gue minta keluar berkali-kali.
Gak digubris.
Mereka tetep maksa.
Ada yang minta soal mulu,
Ada yang merengek nyari tempat duduk.
Gue bete.
Dan tentunya kesel.
Kesel sekesel-keselnya.
Akhirnya gue nangis.


"Ibu juga sama capek, pengen pulang juga!" teriak gue sambil nangis. Akhirnya mereka diem semua dari keributan yang gak jelas itu. Gue ngobrol ini itu tentang perasaan kesel gue ngatur mereka buat diem, buat bisa tertib ulangan secara giliran. Akhirnya beberapa dari mereka mau nurut setelah gue nangis.

Seketika gue terbesit kalau yang sedang terjadi saat itu adalah hal yang menggelikan, akhirnya gue ketawa sambil nangis. Salah satu dari mereka bilang "yang nangis ketawa lagi" haaaaa -_-

Sungguh bikin bete emang! pfftt

Ada beberapa kejadian yang lucu selama gue abis nangis, akan dilanjut di postingan selanjutnya deh. Sekalian sama part nangis yang kedua kalinya lanjut di part 3 juga ya wkwkwk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

YEL-YEL PRAMUKA

TUGAS KEWIRAUSAHAAN

TIPS NGUBAH STATUS JOMBLO DALAM WAKTU 1 JAM