GAK TAU INI APA....




What’s up?!!!



Benar-benar gak terasa kehidupan gua di kampus. Rasanya baru kemarin gua tes SBMPTN di Bandung, baru kemarin juga gue di OSPEK. Eh, sekarang udah punya adik tingkat. Adik tingkat yang akan membuat mata gue lebih bersinar dari biasanya, adik tingkat yang akan membuat gue mendengar lebih banyak dari biasanya, adik tingkat yang akan membuat hati ini lebih tentram dari biasanya *eh-_- Ya, simpulkan saja sekarang gua udah mulai menginjak tahun kedua di Universitas!

CIE CIEEEE...

Setahun gua kuliah tentu memberikan gua sejuta pengalaman, semilyar pengorbanan dan setriliun harapan. [SUMPAH, APA BANGET DAH BAHASANYA] Yep, gua dapat semua itu di organisasi dan juga dari beberapa orang yang ada disekeliling gua.

Ketika gua di SMP, gua ikut 2 organisasi, PMR dan Matematika Club. Asik, kan, anak Matem dong gua, wkwkwk. Tadinya ikut Teater dan Pramuka juga, tapi akhirnya di Pramuka gua pelan-pelan berhenti sampai gak ikut pelantikan. Kalau Teater bukan gua yang pelan-pelan berhentinya, tapi Teaternya sendiri yang pelan-pelan berhenti alias bubar organisasinya, wkwkwk [KETAWA NGAKAK GAK BERENTI-BERENTI]. Anjir tolongin, gua kesurupan.

Disana gua gak jadi apa-apa, hanya menjadi anggota yang datang saat kumpulan, mendengarkan, diam, pulang dan lupakan. Hebat, kan, gua?

Di SMK gua ikut lagi organisasi, kali ini hanya Kelompok Penggemar Matematika (KPM) doang. Udah deh, di KPM gua gak mau cerita. Sedih banget gua :’v Bukan karena organisasinya, tetapi karena orang-orangnya. Berapa orang , sih, yang saat itu sayang sama KPM? Berapa orang yang mau berjuang memajukan KPM? *pasang lagu galau kemudian mewek disolokan* Kemudian mati sesak nafas.

Dunia organisasi seolah tidak mau lepas dari kehidupan gua, gua akhirnya lebih serius memilih organisasi yang akan gua pilih di lingkungan kampus.

Setelah gua searching mengenai organisasi di Universitas Siliwangi, gua memutuskan untuk memilih Pers Mahasiswa. Organisasi yang bergerak dalam bidang jurnalis, menjadi seorang wartawan kampus. ANJIR THE TRUE OF HAPINESS IS COMING!!

Ketika orang lain belum memutuskan untuk mengikuti organisasi apa, gua merasa seperti satu-satunya orang yang sudah siap berdiri didepan untuk mengibarkan semua keinginan gua.

Ya, pokoknya konyol banget dah. Belum pengumuman SBMPTN pun gua udah yakin, udah pede dan udah punya pilihan. Pada hari H pengumuman SBMPTN, ketika gua dinyatakan lolos di pilihan pertama gua, gua langsung chat Ketua UKM Pers Mahasiswa.

“Kak, aku mau daftar jadi anggota Pers loh”

Ini asli. Ini serius. Rasanya tidak tahu malu banget ya, kenal kagak, tiba-tiba chat Ketua Pers saat itu, A Risyal Saputra. [Huruf ‘R’ nya dibaca samar]

Pas validasi SBMPTN gua pun bertemu langsung dengan sosok yang samar itu *maaf a, wkwk.

NAMUN KAU TAHU?

Ini membuktikan betapa seriusnya aku memilih PERS sebagai organisasiku, betapa aku benar-benar niat untuk ikut terlibat didalamnya, betapa aku ingin menjadi bagian dari organisasi yang satu ini.

AKU INGIN KALIAN TAHU

Saat ini, aku sudah setahun di Pers, sudah berapa jam waktu kuhabiskan untuk kumpulan. Kalau ada seseorang yang memintaku untuk berhenti di Pers, DENGAN LANTANG SAYA KATAKAN TIDAK.

Pers adalah duniaku. Pers adalah rumahku. Pers adalah wadahku untuk mengeluarkan semua inspirasiku. Mungkin aku tidak pandai berargumen, beropini atau mengeluarkan kalimat-kalimat kritis, tapi izinkan aku untuk terus menulis tulisan menghibur. Izinkan aku untuk tetap menulis semua yang ingin aku tulis.

Kalau ditanya CAPEK? Jelas CAPEK. Apalagi aku memiliki 2 organisasi di kampus, dengan peran terbilang penting dikeduanya. Disalah satu organisasi aku menjadi Bendahara 2, di Pers aku memegang bidang keredaksian sebagai Editor dan Pengelola Media Online.




BAGI KALIAN YANG BERMINAT IKUT PERS

Saya titip, tanggungjawab.

Menjadi seorang anggota Pers tidaklah enak. Ketika libur misalnya, lalu di kampus ada acara, orang lain dengan santainya diam dirumah. Bagaimana dengan Pers? Tidak. Kita harus mau pergi mencari berita. Itu tidaklah mudah. Itu tidaklah gampang. Namun, the real of sacrificial is here! Pengorbanan sesungguhnya ada di UKM Pers Mahasiswa.




Besar rasa bangga dan hormat saya berikan pada Pengurus dan Anggota Pers Mahasiswa!

Risyal Saputra, Ketua Umum Pers 2014-2015

Nurdin Djaelani, Ketua Umum Pers 2015-2016

Beberapa rekan organisasi saya,

Siska Fajar Kusuma, Agung Hermansyah, Fachrim Sidiq, Iftihal Muslim R, Gema Ramadhan, Ayu, Teguh dan rekan-rekan lain. SAYA BANGGA BERSAMA KALIAN.

DENGAN BANGGA PULA SAYA LANTANGKAN,

SAYA BANGGA PADA SEMUA WARTAWAN INDONESIA,

ATAS DEDIKASINYA PADA NEGERI INDONESIA INI,

MEMBERIKAN INFORMASI BAGI SETIAP WARGA INDONESIA,

MENJADIKAN RAKYAT INDONESIA TAHU AKAN ATMOSFER PEMERINTAHAN DAN MENAMBAH PENGETAHUAN YANG BERGUNA.




SALAM PERS MAHASISWA! Sudah-sudah, itu saja yang ingin saya tulis :p Bye.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

YEL-YEL PRAMUKA

TUGAS KEWIRAUSAHAAN

TIPS NGUBAH STATUS JOMBLO DALAM WAKTU 1 JAM