MENYESAL TELAH TERJERUMUS CINTA DUNIA MAYA



Hiiiiiiiiii ..
Ini pertama kali nya aku buat cerpen loooh :O di baca yaaaa kawan!! Maaf kalo gak seru .. 

Pada suatu hari, seperti biasa .. Ocy, Cewek imut, tembem, Chabiiiiiiii dan kadang mengesalkan ini akan bermain facebook dengan Laptop kesayangannya ..  Dibukanya www.facebook.com dan ia pun langsung memasukan e-mail beserta passwordnya. Tak ada Notification 1 pun ketika ia buka facebook itu, hanya ada 9 permintaan pertemanan yang didalam nya terdiri dari orang-orang yang tidak ia kenal. Si Ocy pun langsung men-confrim permintaan pertemanannya. Di Chat, ada salah seorang lelaki yang memakai foto Profil dirinya sendiri, sedang makan dan giginya berbehel menyapa si Ocy.
“Hai” sapa cowok itu
“Hi jugaaa” jawab Ocy
“Siapa ya ?” tanya cowok itu
“Namaku Ocy tinggal di Tasikmalaya, grade 9 SMP, kamu ?”
“Ardiansyah, Bandung , grade 12. Makasih ya udah di Confrim”
“Oh..iya masama ”
Terussssssss saja mereka ol-an , sampai-sampai mereka saling tukar menukar No Handphone.
Singkat ceritanya, mereka semakin kesini semakin akrab. Tiap malam mereka selalu SMS-an bahkan sampai sampai rela untuk begadang . Mereka semakin mengenal lebih dalam bahkan sangat dalam mereka saling mengenal karakternya . Si Ocy mengenal karakternya Ardiansyah, begitu pula sebaliknya.
                Ocy sangat senang sekali bisa kenal dengan dia, Ardiansyah merupakan salah satu dari sekian lelaki yang sangat dia sayang, walaupun hanya sebagai sahabat. Ardiansyah ini merupakan sosok lelaki yang memakai behel. Ya!! Sangat tepat, si Ocy sangat menyukai lelaki yang memakai behel. Ardiansyah sangat perhatian sekali kepada Ocy, dia selalu sms menanyakan kabar, keadaan, ataupun menyuruh untuk melakukan sesuatu.
“Tet tet tet tet ... “ suara Handphone Ocy berbunyi, dilihatnya ternyata ada SMS dari Ardiansyah.
“Malam deyaaaaaaaanggg :* udah makan ? lagi ngapain ? kakak ganggu gak deyanggggg  :* ” isi pesan Ardiansyah
Tiap Ocy mendapat sms dari Ardiansyah dia sangat senang sekali dan mereka mempunyai panggilan khas kalau dalam SMS. Ardiansyah memanggil Ocy dengan panggilan “Deyang”, dan Ocy memanggil Ardiansyah dengan panggilan “kakyang” yang berarti Ade Tersayang dan Kaka Tersayang, oh so sweet .. hehe
 Sms-nya pun selalu Mesra layaknya seorang kekasih. Pada suatu hari, Ardiansyah mengirim pesan ke Ocy, dia bertanya :
“ Deyang kamu lajang kan ? :* “ Tanya Ardiansyah dalam sms-nya
Ocy kebingungan dia harus menjawab apa, karena statusnya itu sedang berpacaran dengan seorang cowok berinisial T, tapi karena Ocy tidak enak hati, ia pun berbohong dengan mengaku pura-pura lajang..
                “ Iya kaksaaaaaayyyyy :* aku lajang. Kenapa emangnya kok nanya itu ?” Bales Ocy dengan berbohong
                “Gak kok deyanggggg, cuma tanya aja, emang gak boleh yaaaaaaa ? T_T”
                “Boleh kok kakakku sayangggg .. hehe”
                “Makasih deyangggg :* kakak sayang banget sama kamu deyanggggg :* “
                “ Hmmm,, sayang sebagai apa kakyangggg ? :p hehe “
                “Sayang sebagai ade lah, sayang sebagai pacar juga boleh. Hehe”
                “iiiiiiih weww :p kaka aya-aya wae :P”
                “Kakak serius deyangggg :* mau gak jadi pacar kaka ?” Tanya Ardiansyah
Jelas !! Ocy sangat bingung pada saat itu . Dia sangat menyayangi Ardiansyah, tapi bagaimanakah hubungannya dengan T ? Tanpa pikir panjang ia pun menerima cintanya Ardiansyah, ia tak peduli apa yang terjadi dengan si T dan teman-temannya, dia juga enjoy-enjoy saja kalau teman-temannya menjulukki ia sebagai Playgirl. Sebelum ia menerima cinta Ardiansyah dia melontarkan beberapa pertanyaan terllebih dahulu kepadanya. Dan akhirnya ia pun menjawab pertanyaan cowok tersebut.
                “Yaudah kak, aku mau kak J hihiiiiiiiiiii”
                “Ahahhaahaa, beneran deyanggg  ? Makasih banyak deyangg mau nerima cinta kaka, kaka sayang banget sama kamu deyanggggggg :*muachmuach”
                “Iya kakyangggg aku juga sayang banget sama kakak :’) :* I Love you kakyanggggg :*”
                “Ohehe, yaudah udah dulu ya deyang kakak mau ngerjain tugas sekolah dulu .. Besok dilanjutin lagi. Oke sayang ? :* muachmuach”
                “Eciyeee rajin amat kak :* iya kak, aku juga mau tidur dulu. Nite ya kakaku sayanggg :*”
                “Sipoke sayangggg”
Begitupun tiap harinya mereka selalu sms-an dengan kata-kata mesra. 1 minggu setelah Ardiansyah menyatakan cintanya pada Ocy, Ardiansyah menghilang begitu saja, tak pernah meng-sms dan menghubungi Ocy lagi, lantassss Ocy bingung dan khawatir apa yang telah terjadi dengannya, ia ingin menjenguknya, tapi rumahnya  jauh, bayangkan saja dari Tasikmalaya ke Bandung itu sangat jauh, tidak sedekat Tasik-Ciamis. 2 minggu kemudian Ardiansyah mengirim sms kepada Ocy
“ Maafin kakak deyangg ga pernah bales sms kamu, bukannya kakak sombong dan udah gak cinta lagi ama kamu sayang, tapi kartu kakak lagi eror ga bisa kirim sms tapi kalau nerima bisa, padahal pulsanya masih banyak, jangan marah atuh sayang”
Berat hati rasanya Ocy untuk memaafkan kekasihnya, tapi apa daya lagi, dia tak mau kehilangan sosok Ardiansyah, dan ia pun memaafkannya.
                1 minggu kemudian Ardiansyah kembali tak pernah meng-sms dia lagi, ia pun menyelidikinya dan mencari tahu apa sebab berubahnya sang kekasihnya itu, dia buka Facebook dan ia ketik nama Ardiansyah dalam kotak pencarian di facebooknya, dan ia temukan ada seorang cewek berinisial AN mengirim wall dan kata-kata cinta ke wall nya Ardiansyah, begitu pun Ardiansyah. Hal ini membuat Ocy cemburu disertai bara api akan kemarahannya, ia tak pernah menyangka akan kelakuan Ardiansyah,  tak hanya Ocy ternyata yang menduakan Ardiansyah dengan T. Tapi ternyata Ardiansyah juga menduakannya dengan cewek lain, dan ia pun sangat menyesal mempunyai Cowok dari facebook/ dari internet, dan ia juga tak ingin mempunyai pacar sebatas pacar dunia maya lagi kalau sifatnya seperti Ardiansyah. Tetapi anehnya Ocy dan Ardiansyah belum putus, mereka enggan mengatakan kata “Putus”. Dan hubungan mereka kalau sedang sms-an atau apapun biasa2 saja seperti halnya teman biasa.
                Karakter seseorang didunia maya (internet) ternyata sangat berbeda dengan karakter didunia nyata nya !! Maka dari itu, JANGANLAH mencintai seseorang sebelum engkau tahu akan kelakuan aslinya bagaimana . Jangan mau untuk disakiti !! Lebih baik men-jomblo daripada mempunyai pacar tetapi hanya membuat sakit hati saja . OK guysss, Jalani hidup ini dengan Senyum Semangat !! Belajarlah dari cerita ini agar menjadi yang lebih baik lagi, jangan mudah dibohongi dengan CINTA !! Lest Cry :p

OK semuaaa, itulah ceritaku !! ini sebenarnya fakta tentang hidupku saat ini . Makasih udah mau baca ------  Semoga kalian gak akan pernah mengalami seperti apa yang ku alami .
Oleh : Suci Nurzannah Efendi

Komentar

Anonim mengatakan…
keren :D

Postingan populer dari blog ini

YEL-YEL PRAMUKA

TUGAS KEWIRAUSAHAAN

TIPS NGUBAH STATUS JOMBLO DALAM WAKTU 1 JAM